tips

VIVO 1606 Memenuhi Syarat Ponsel Pintar

Setelah Gadget hibahan berulah, dan sudah nggak bisa di ajak kompromi, aku membutuhkan Gadget yang baru. Enaknya bisa beli yang baru adalah kita punya kebebasan untuk memilih. Dari kebebasan memilih ini, timbul pulalah masalah baru. Dari sekian banyaknya Gadget yang ada di pasaran sekarang, bisa gila juga kalo mau di cobain satu satu. Maka dari itu, disortir lah berdasarkan beberapa kategori supaya nggak pusing pas ditoko nanti… hehehe

(lebih…)

Iklan

KAWASAKI D’TRACKER 150 DENGAN CDI RACING MHN KLX150–Power Up V.3

Pernah dengar CDI MHN ? Belum ya? Sama kalo gitu… Susah bener nyari infonya di internet. Kalo yang jualnya bilang udah banyak banget yang pakai, baik untuk harian, touring atau untuk trabas bahkan ada yang make di level kompetisi. Harganya? Rp 300.000,- saja… Murah yak? ini kelas CDI racing apaan yak? bla bla bla and so on…

Konon katanya performa racing parts berbeda beda di tiap motor. Kalau nggak di coba, ya nggak bakal pernah tau performanya di motor kita sendiri. Trus kenapa CDI? Apa itu CDI? Kok Di ganti?

(lebih…)

Setting Karburator Keihin PWL 26 Ninja R di Kasawaki D Tracker 150

Akhirnya settingan Keihin PWL 26 ini pas juga di D Tracker 150 aku… Butuh kurang lebih 2 minggu dapetin settingan yang Pas. Emang seh untuk urusan karburator harus rada sabar. Dan juga pengalaman aku untuk urusan setting karburator juga masih minim banget. Eh bukan minim lagi seh… masih cupu abis malah hahahaa… Cuma modal kunci pas, obeng dan sedikit keberanian untuk buka pasang si karburator ini. Cara setel angin juga masih dengan ilmu pas pas-an. Pokoknya nggak bakal stop setting sampe tarikan bawah galak, tengah stabil dan atasnya panjang… Hari ini, akhirnya dapet juga dah settingannya… Terima kasih untuk bengkel JMM di Bukit Duri untuk pencerahan cara setting Karburator Keihin PWL 26 ini…

(lebih…)

Setel Rantai Kawasaki D Tracker 150 Dengan Cara Ini

Belum juga sebulan, udah mesti setel rantai lagi… setel lagi… mulai berfikir kalau rantai yang digunakan sekarang kurang bagus kualitasnya. Tapi ternyata tidak. Cara setel rantai Kawasaki D Tracker yang baik dan benar adalah seperti postingan berikut ini. Setel rantainya saat dinaiki bukan pas lagi standar. Selama ini aku setel rantai motor pas lagi standar. Setelah di dinaiki, rantai menjadi semakin tegang. Wajar saja beban rantai menjadi semakin berat. Apalagi dengan riding style aku.

Setel rantai motor menggunakan cara seperti postingan kupasmotor, membuat rantai lebih awet. Terbukti udah sebulan lebih, rantai kawasaki d tracker aku masih nyaman…

Cara Ganti DNS Android Dan Iphone–Koneksi Wifi

Menyebalkan kalau dapat Wifi gratis tapi terblokir dengan internet sehat. Nah untuk bypass koneksi ini, kita hanya perlu mengganti DNS yang ada di Android atau Iphone. Caranya sangat gampang ternyata. Tanpa perlu setting router untuk set DNS dari DHCP server-nya. Bisa dilakukan manual langsung dari ponsel pintar kita…

(lebih…)