Kawasaki D Tracker 150 Dengan Kampas Kopling Tiger 2000 Dan Per Kopling Tanpa Merk

Semua yang doyan trabas atau adventure udah pada tau kalau kampas kopling motor trail keluaran Kawasaki ini tergolong letoy. Alternatif nya adalah dengan mengganti kampas kopling menggunakan Honda Tiger. Anti slip juga katanya. Hentakannya lebih berasa. Nggak gampang aus dan nggak gampang slip. Bla bla bla…

Selain murah, kampas yang satu ini PnP banget, alias tinggal pasang tanpa modifikasi sedikit pun. Ketangguhannya juga sudah terbukti dibanding Kampas kopling bawaan.

Trus? kalau buat motor harian gimana?

(lebih…)

Kawasaki D Tracker 150 Dengan motul 3100 gold 15w-50

Selingkuh oli neh. Dari service pertama ampe KM 12000 selalu menggunakan oli KGO (Kawasaki Genuine Oil). Baik yang biasa maupun yang Ultimate. Tergantung adanya apa di bengkel resmi Kawasaki. Konon katanya Oli pada motor itu adalah darah mesin… Ketahanan mesin sangat bergantung pada hal ini. Tapi ya… kalau mau ngebahas Oli mah nggak bakal ada habis habisnya… Karena di setiap motor pasti aja performanya beda. Dan setiap rider juga mempunyai sensitifitas yang berbeda beda, sehingga tentu saja mendapatkan feedback yang berbeda pula. Nggak ada oli yang sempurna, adanya cuma Oli yang asli dan imitasi. Dari dua pilihan itu, tentu saja yang asli lebih baik yes?

(lebih…)

KAWASAKI D’TRACKER 150 DENGAN CDI RACING MHN KLX150–Power Up V.3

Pernah dengar CDI MHN ? Belum ya? Sama kalo gitu… Susah bener nyari infonya di internet. Kalo yang jualnya bilang udah banyak banget yang pakai, baik untuk harian, touring atau untuk trabas bahkan ada yang make di level kompetisi. Harganya? Rp 300.000,- saja… Murah yak? ini kelas CDI racing apaan yak? bla bla bla and so on…

Konon katanya performa racing parts berbeda beda di tiap motor. Kalau nggak di coba, ya nggak bakal pernah tau performanya di motor kita sendiri. Trus kenapa CDI? Apa itu CDI? Kok Di ganti?

(lebih…)