PUTTER – BETTINARDI BB1 (2018)

At Bettinardi we strive for perfection and do things unlike any other golf company. There are many ways to make a putter, but there is only one way to make a Bettinardi.

https://bettinardi.com/

Neng Betti ini adalah Putter terlama di Bag Golf aku. Dimiliki sejak tahun 2019. Dulu sebelum nemu putter yang cocok, setahun itu bisa ampe 3 kali ganti Putter. Bagi seorang golfer, putter itu sangat penting karena score kita dalam bermain golf sangat tergantung dari alat yang satu ini. Putter adalah salah satu peralatan golf yang tidak pernah aku budgetin. Akan aku bayar berapa saja asal emang cocok. Hal ini dikarenakan Putter adalah alat yang bakal kita gunakan di setiap hole dan sebanyak 18 holes saat bermain Golf.

Apa yang dicari dalam memilih putter? Dan kenapa Putter Bettinardi BB1 cocok?

Pertama, si golfer kudu identifikasi terlebih dahulu tipe store/pukulan saat mengayunkan putter. Yang aku tau ada dua tipe. Tipe buka tutup saat mengayun dan tipe ayunan lurus ke belakang dan kedepan (straight back and straight thru). Aku adalah tipe buka tutup (ada sedikit arc), jadi Putter yang cocok untuk tipe ayunan ku adalah toe hang putter.

Kedua, adalah tipe neck (leher) si putter. Neck putter yang aku tau ada tiga, yaitu Plumber Neck, Flare Neck dan Center Shaft. Bagiku ini korelasinya ada pada posisi bola kita saat putting. Posisi bolaku berada ditengah, rasa impact bola yang paling enak untuk posisi bola tersebut adalah dengan Plumber Neck (Ini pendapat pribadi yah…).

Ketiga, Jarak leher ke ujung putter head (Leher putter ke Toe Putter) Bettinardi BB1 ini agak pendek. Beda dengan blade putter pada umumnya yang kelihatan sangat panjang. Aku merasa lebih mudah untuk memukul bola ke sweet spot putter apabila si putter head keliatan kecil…

Keempat, atau bagian yang paling penting adalah alignment (Arah). Ketika si putter mempermudah kita untuk meng-arahkan ke target, maka putter itu memang sudah jodoh kita. Nggak ada gunanya sebuah putter baik murah ataupun mahal tapi merepotkan untuk alignment. Karena pada intinya kita butuh putter yang membuat bola masuk ke lobang atau minimal bola itu bisa mendekati lobang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s