Taylormade P770 Irons Set

LET THE SIBLING RIVALRY BEGIN

We took everything that makes P•790 such a beast and put it into a more compact players shape with P•770.

They share the same DNA, each built for dominating distance and premium performance. It’s impossible to choose your favorite child. So, you choose for us. The rivalry starts now.

Key Features And Techonology:

  • COMPACT PLAYERS SHAPING Designed to fit the eye of a more discerning player, P•770 shaping relies on visual cues such as a thinner topline, less offset and shorter blade length when compared to the P•790.
  • FORGED HOLLOW BODY CONSTRUCTION These irons consist of a thin, wrap around forged 4140 steel face, soft carbon steel body and up to 46g of tungsten weighting designed to deliver explosive distance and forgiveness.
  • SPEEDFOAM An ultra-light urethane foam injected inside the head that’s engineered to push the design limits of face speed while simultaneously improving feel.
  • THRU-SLOT SPEED POCKET Our most flexible Speed Pocket™ design is engineered to maximize ball speeds and provide forgiveness on low face shots.
  • PROGRESSIVE INVERTED CONE TECHNOLOGY Engineers strategically positioned Progressive ICT in each iron to improve accuracy and protect off-center ball speed. Each face is uniquely designed to optimize performance for the specific iron.
Taylormade P770 Spec

Awalnya hanya iseng iseng masuk ke toko Golf House di Kokas. Melihat banyak produk Golf yang sedang diskon pada waktu itu. Mungkin karena awal tahun atau mungkin juga sedang menghabiskan stok, aku kurang tau. Diskon produk sampai dengan 30% cukup menarik buatku. Diskon segitu sama saja dengan membeli stik baru dengan harga second. Aku tidak pernah tertarik dengan peralatan Golf buatan Taylormade. Dan tidak pernah menggunakan peralatan mereka sebelumnya. Tidak menyangka kekuatan diskon 30% sangat maha dasyat untuk membuatku ingin memiliki iron set P770. Ntahlah, mungkin ini yang dinamakan jodoh kali yah? hehehehe….

Sekilas P770 yang di display sangat menarik buatku. Keliatan seperti blade, tidak banyak offset, shaft menggunakan Modus3 Tour, trus ada 4i sehingga jumlah setnya menjadi 7 batang. Sang penjual pun mulai menjelaskan tentang Iron Set P770 series ini. Sebenarnya aku tidak terlalu mengerti dengan teknologi yang dimasukkan oleh Taylormade pada Iron Set P770 tersebut. Rasanya agak berlebihan untuk memasukkan semua teknologi itu ke dalam Iron Set P770 (Pendapat Pribadi). Beberapa orang yang aku kenal telah mencoba untuk menjelaskan maksud dan tujuan teknologi tersebut. Sebagai Golfer yang datang dari era Wood Driver yang masih terbuat dari kayu, lebih gampang bagiku untuk mencobanya langsung ke lapangan Golf dan menjelaskannya disini hehehe…

Berikut ini feedback ato review setelah menggunakan Taylormade P770 sebanyak 5 round dan 3 kali driving range.

P770 JARAK DAN DISPERSI

Sejalan dengan waktu, aku sudah mulai kehilangan jarak pukulan. Mungkin karena umur, mungkin juga karena sudah banyak injury. Beberapa penyesuaian harus dilakukan supaya bisa mendapatkan jarak yang diinginkan. Hal ini kadang jadi mengorbankan dispersi pada pukulan. Semua hal yang ketika dipaksakan tentu saja akan menjadi tidak natural. Dampaknya, setelah bermain Golf akan terasa sangat melelahkan.

Menggunakan P770, jarak yang dulu hilang telah kembali lagi. Dengan effort yang minim, aku bisa mendapatkan jarak yang diinginkan. Otomatis, dispersi pukulan menjadi lebih kecil karena sekarang aku sudah bisa melakukan kontrol saat mengayunkan stick. Hal ini dapat aku lakukan tanpa harus mengeluarkan extra energi. Sehingga beban pada tubuh jadi tidak terlalu berat. Bermain Golf tidak lagi melelahkan seperti sebelumnya.

P770 WORKABILITY

Salah satu kenikmatan bermain Golf adalah apabila terbang bola sesuai dengan yang kita inginkan. Bola rendah, tinggi, draw and fade. Dan juga yang tidak kalah penting, kontrol jarak. Dengan stick Golf MB (Muscle Back), hal ini sangat mudah dilakukan. Mudah dalam arti, tidak terlalu banyak effort dalam penyesuaian saat mengayun stick. Menggunakan P770 butuh effort yang lumayan besar. Mungkin aku belum terbiasa saja. Kebiasaan menggunakan stick MB masih terbawa saat mengayun P770.

Pada dasarnya Workability pada P770 sudah cukup untuk digunakan saat bermain Golf. Dan menurut aku sih ini lebih ke kebiasaan si pemain saja. Yang jelas peralatannya sudah mumpuni untuk melakukan hal tersebut.

P770 FORGIVENESS

Nah ini yang paling berkesan dari P770. Missed Hit nggak ngorbanin jarak. Bener bener sangat membantu. Forgiveness ini sangat dibutuhkan saat hole-hole terakhir, ketika kita udah lelah, atau tingkat konsentrasi menurun. Vibrasi nya pun halus banget ditangan. Aman buat yang sedang injury. Dan terlebih lagi, untuk long iron, Forgiveness sangat sangat berguna banget. Thanks Taylormade!

P770 LOOK, SOUND AND FEEL

Puluhan tahun menggunakan iron MB (Muscle Back), tentu saja tau banget rasanya ketika bola golf dihajar dengan lempengan besi solid yang telah di tempa. Tidak ada rasa yang senikmat itu. Sampai dengan postingan blog ini ditulis, aku masih belum terbiasa dengan P770 ini. Kita mulai dari bentuknya terlebih dahulu. Saat set up, P770 kelihatan agak gendut terhadap bola. Walau masih nyaman ngeliatnya, dan juga tidak berpengaruh besar terhadap convident sebelum mengayun stick alias mata ini masih nyaman dengan bentuknya. Mungkin karena offset nya yang sedikit, singkatnya bentuk Head Iron-nya masih oke sih. Bunyi impactnya gimana? Blegh… agak sedikit berisik. Makin berisik kalau missed hit. Mungkin karena body nya yang hollow kali yah? Sampai saat ini, aku masih belum terbiasa dengan bunyi impactnya. Untuk feelnya, nah ini sangat personal yah. Karena Hollow, jadi berasa agak hampa pas impact. Saat ini aku masih suka dengan feel nya MB Forged.

CONCLUSION

Dengan kebiasaan menggunakan stick MB Forged, tentu saja P770 bagai langit dan bumi. Tidak ada stik golf yang sempurna memang, hanya stick golf yang cocok dengan kebutuhan permainan golf kita saat ini. Dan saat ini, P770 sangat cocok dengan kebutuhanku. Mengganti iron set itu bukanlah suatu hal yang mudah sebenarnya. Ada masa masa penyesuaian untuk hal tersebut. Sekedar saran untuk yang mau mengganti stick, Pastikan long iron (Stick golf yang panjang dengan nomer kecil) bisa digunakan dan menambah jarak pukulan. Apabila tidak, rasanya tidak ada gunanya untuk mengganti stick.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s