WITB 2022

20220123_112820

Settingan Gear WITB 2019 udah enak banget padahal. Semuanya berubah ketika umur mulai bertambah, badan tidak lagi bisa berkompromi, alhasil injury pun satu persatu mulai bermunculan…. periode 2020 dan 2021 bisa dibilang adalah masa transisi permainan Golf aku. Mencoba beberapa teknik baru, dan juga mencoba beberapa Equipment baru. Dalam menjalani dua tahun ini aku berkesimpulan apa pun equipmentnya, mesti kudu dan wajib menyesuaikan dengan Player-nya. Bukan kebalikan….

The Journey:

Tahun 2020, aku mengalami cidera pada lutut kiri. Untuk mengurangi beban pada saat swing, aku mengganti shaft iron dengan NS Pro 750GH Wrap Tech (Gear WITB 2019). Perubahan yang extreme ini membuat permainan golf aku menjadi berantakan, tapi lutut kiri ku jadi lebih membaik dari sebelumnya.

Pindah ke Iron set Epon Af-Tour MB II dengan shaft NS Pro 850GH. Tidak terjadi dampak signifikan pada injury lutut kiri. Aku pun terus menggunakannya beberapa bulan. Dan setelah beberapa Round, jarak pukulanku semakin tidak terkontrol. Mungkin karena tipe Iron yang satu ini bener bener demanding untuk selalu melakukan pukulan pada sweet spot. Rasanya tidak ada gunanya untuk tetap melanjutkan menggunakan Iron Set ini….

Nyambung ke iron set Titleist 718 MB. Iron set ini ternyata enak banget. Aku yang dari dulu bermain hanya menggunakan Iron set buatan Jepang, jadi agak terkesima dengan performa Iron set ini. Menggunakan shaft KBS C-Taper lite Black Limited Edition yang vibrasinya lumayan nggak nyakitin kalo missed hit. Terbang bola jadi lebih tajam sehingga gampang untuk control jarak. Plus spin yang tinggi untuk menahan bola di green. Pokoknya iron set ini super keren banget.

Tahun 2021 injury baru pun bermunculan. Mulai dari bahu dan siku pada tangan kiri, pergelangan tangan kanan dan lutut kiri yang tadinya membaik sekarang kembali sakit. Karena hal itu aku memutuskan untuk pindah ke Iron set Epon Personal II. Iron set yang sangat empuk dan lumayan forgiving. Akan tetapi ini hanya bertahan beberapa bulan saja karena Iron set yang empuk tidak menjamin juga untuk mengurangi atau mengobati injury kita… Kembali menggunakan Iron set Titleist 718 MB adalah keputusan yang paling masuk akal. Injury bisa ditahan dikit tanpa mengorbankan permainan golf itu sendiri. Karena Performa Epon Personal II tidak lebih baik dari Titleist 718 MB.

Start Tahun 2022 aku menggunakan Taylormade P770. Review menyusul yak….

Berikut setup peralatan Golf aku di tahun 2022

DRIVER:

  • Head: PING G400 (Code name APING)
  • Loft : 9
  • Shaft : Alta J CB Stiff Flex

5 WOODS:

  • Head: Callaway Big Bertha
  • Loft: 18
  • Shaft: Uniflex Steel

IRONS:

  • Head 4i-PW : Taylormade P770
  • Shaft : NS Pro Modus 3 Tour 105 (R Flex)

WEDGES:

  • Miura Wedge 52 Degress (Shaft: NS Pro Modus 3 Wedges)
  • Miura Wedge 56 Degrees (Shaft: True Temper DG Spinner Wedge+)

PUTTER:

  • Bettinardi BB1 2018 (34 Inch)

Penampakan:

20220123_112417

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s