Juul Pod – My First Pod

IMG_20190724_165944-1.jpg

“A pod vape is a mini vape based on a two-part system: a pod filled with vape juice that snaps into a small battery. They’re available in pre-filled or refillable designs. Some will have power buttons but often they’re automatic — meaning you just take a drag on them to make vapor.

Most pod vapes, also referred to as pod mods, vape pods, mini vapes or pod systems, were designed for smokers transitioning into vaping.”

Diawal awal nge-vape dulu, semua hanya terbagi dua. Mechanical ama Electrical Mod. Pernah punya dua duanya. Terakhir menggunakan mechanical Mod.

Dengan semua keterbatasan resource pada waktu itu, semua harus import dari luar negri (Cina). Karena pilihan part yang hanya sedikit, kita di tuntut untuk ‘ngakalin’ ini itu. Nggak masalah sih, karena dulu masih punya banyak waktu. Kalo sekarang? Boro boro… aku ingin vaping tanpa harus ribet. Dan Pod System / Close system adalah jawaban dari semua itu. Kembali vaping dari rokok konvensional tidaklah gampang. Setelah dua bulan ini pun aku masih hybrid. Kadang vaping, kadang rokok konvensional. Perbedaan yang berasa hanya jumlah rokok yang aku konsumsi sekarang jauh berkurang sejak vaping. Dari 2-3 bungkus perhari menjadi 1 bungkus. Lumayan….

Juul (baca: jewel) adalah pod pertama yang menjawab semua kebutuhan perokok yang ingin mengurangi rokok atau bahkan ingin berhenti merokok. Dengan liquid salt nic, sang perokok bisa menjaga intake nikotin ditubuhnya tanpa harus membakar rokok. Tidak hanya itu, Juul bisa di gunakan juga dimana saja karena produksi vapor nya yang relative kecil. Tanpa harus membuat orang di sekitar kita panik karena melihat banyak asap disaat kita membutuhkan nikotin.

Salah satu manfaat menggunakan Juul Pod adalah efisiensi waktu. Misalnya, kita lagi diruangan kerja. Trus pengen ngerokok. Kebetulan kita sedang berada di lantai 11 sebuah Gedung perkantoran. Nah kita harus turun dulu ke lobby, trus mencari ruangan terbuka, menghabiskan sebatang rokok. Iya, kita harus komit menghabiskan sebatang rokok walau yang hanya kita butuhkan hanya 1-2 hisap saja. Balik lagi ke lobby, naik ke lantai 11 dan masuk ke ruangan. Hmmm… waktu yang dihabiskan kurang lebih 20-40 menit. Begitulah dilemanya perokok. Dengan Juul, ketika ingin nikotin, bisa langsung dilakukan ditempat. Tanpa harus pergi dari tempat duduk. Dan tidak perlu komitmen sampai batre Juul habis. Melainkan 1-2 puff vapor dengan salt nic sudah lebih dari cukup. Dengan begitu, kita menjadi lebih efisien terhadap waktu.

Beberapa keunggulan Juul Pod

Alatnya sangat simple dan ringkas. Gampang dibawa kemana2 tanpa menggangu barang bawaan yang lain. Kadang hal ini jadi seperti pisau bermata dua. Karena ringkas juga jadi gampang hilang. Bisa digenggam sehingga alat ini tertutup oleh tangan sepenuhnya. Produksi asapnya sangat kecil sehingga tidak menimbulkan kepanikan disekitar kira. Digunakan oleh banyak celebrity luar negri juga hehehe. Juul Pod dengan system cartridge udah pre-fill eliquid/juice. Pilihan nikotin ada yang 3% ada juga yang 5% tergantung kebutuhan. Aku menggunakan yang 3% saja. Pilihan rasa? Nah ini masih terbatas karena pre-fill yang ada di indo masih yang basic. Rasa Mint, Vanilla, Mango dan Virgina tobacco. Hanya itu yang pernah aku coba, ada juga beberapa alternative cartridge yang bisa digunakan dan compatible dengan Juul. Tapi aku belum mencobanya karena stok saat ini masih banyak. Battery Juul bisa bertahan seharian (walau hal ini tergantung dengan cara penggunaan) tapi cukup banget untuk seharian. Cartridge denga kapasitas 0.7Ml bisa digunakan 1-2 hari. Pernah beberapa kali tahan sampai dengan 3 hari. Semua hal tentang Juul Pod adalah simple. Simple dalam arti yang sesungguhnya.

Beberapa Kekurangan Juul Pod

Harga. Iya harganya. Cartridge nya perbox (isi 2) kurang lebih Rp 100.000,-. Berasa juga kalo kita vaping mirip dengan tukang fogging. Karena dia pre-fill, jadi pilihan rasa tidaklah banyak. Kadang merasa bosan juga kalo udah keseringan dengan satu rasa tertentu.

Juul adalah Pod system aku yang pertama. Nggak nyesal mengenal pod system ini sehingga aku bisa mengurangi konsumsi rokok ku yang semakin hari semakin berlebihan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s