Kawasaki D Tracker 150 Dengan Karburator KEIHIN PWL 26 – Power UP! V.2

Photo 2-17-17, 5 25 32 PM

Confirm nih. Menggunakan karburator KW emang nggak enak. Yang aku rasakan semenjak menggunakan PE 28 KW-KW an adalah settingan yang tidak stabil. Nggak banget. Walau performanya oke, tapi kestabilan adalah kunci kenyamanan saat berkendaraan. Kalau hanya sekedar buat nambah tenaga mungkin okehlah… Tapi untuk penggunaan sehari hari nggak banget deh…

Dengan venturi 28 emang bikin performa motor menjadi cihuy. Tapi overkill untuk penggunaan sehari hari yang sekedar butuh power dengan kondisi lalu lintas Ibu Kota yang stop n go. Pengalaman menggunakan PE 28 ini, untuk tarikan tengah dan atasnya emang oke banget. Bawahnya agak kurang euy… mungkin karena KW itu tadi kali yak? Atau mungkin karena settingannya… Ntahlah… Setelah mengumpulkan informasi, aku memutuskan untuk menggunakan Karburator Keihin PWL26. Karburator Ninja 150 R kalo kata orang bengkel… Karena udah kapok dengan yang KW, karburator PWL26 yang aku gunakan saat ini adalah ori buatan Jepang. Emang beda banget rasanya. Settingan lebih stabil dan tarikan bawah, tengah dan atas nya ngisi terus. Yang berasa beda banget dengan PE28 adalah tarikan bawahnya. Si PWL26 lebih nge-Jambak dibanding PE28.

Menggunakan karburator PWL26 di motor 4 tak tentu saja perlu penyesuaian. Jarum skep diganti dengan kepunyaan GL PRO, hal ini dilakukan supaya tarikan tengahnya nggak brebet. Pilot jet dan Main jet di sesuaikan dengan kondisi motor. Di Dtracker 150 aku saat ini settingannya PJ 40 dan MJ 112. So far so good…

Berikut settingan Karburator Keihin PWL 26 di Dtracker 150;

  • Jarum skep menggunakan GL PRO, ngambil dari Repair Kit Carburator GL PRO (Rp 20.000,-) yang alumunium tapi yah, bukan yang kuningan…
  • Pilot jet 40 Merk Veezumi (Rp 30.000,-)
  • Main jet 112 Original Kawasaki ( Rp 25.000,-)
  • Karburator Keihin PWL26 (Rp 1.100.000,-)

 

[UPDATE]

@ 22.2.2017

Mengganti PJ/MJ menjadi 38/110

@ 25.2.2017

Ganti PJ/MJ Menjadi 40/108

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s