Bulan: Februari 2017

Setting Karburator Keihin PWL 26 Ninja R di Kasawaki D Tracker 150

Akhirnya settingan Keihin PWL 26 ini pas juga di D Tracker 150 aku… Butuh kurang lebih 2 minggu dapetin settingan yang Pas. Emang seh untuk urusan karburator harus rada sabar. Dan juga pengalaman aku untuk urusan setting karburator juga masih minim banget. Eh bukan minim lagi seh… masih cupu abis malah hahahaa… Cuma modal kunci pas, obeng dan sedikit keberanian untuk buka pasang si karburator ini. Cara setel angin juga masih dengan ilmu pas pas-an. Pokoknya nggak bakal stop setting sampe tarikan bawah galak, tengah stabil dan atasnya panjang… Hari ini, akhirnya dapet juga dah settingannya… Terima kasih untuk bengkel JMM di Bukit Duri untuk pencerahan cara setting Karburator Keihin PWL 26 ini…

(lebih…)

Setel Rantai Kawasaki D Tracker 150 Dengan Cara Ini

Belum juga sebulan, udah mesti setel rantai lagi… setel lagi… mulai berfikir kalau rantai yang digunakan sekarang kurang bagus kualitasnya. Tapi ternyata tidak. Cara setel rantai Kawasaki D Tracker yang baik dan benar adalah seperti postingan berikut ini. Setel rantainya saat dinaiki bukan pas lagi standar. Selama ini aku setel rantai motor pas lagi standar. Setelah di dinaiki, rantai menjadi semakin tegang. Wajar saja beban rantai menjadi semakin berat. Apalagi dengan riding style aku.

Setel rantai motor menggunakan cara seperti postingan kupasmotor, membuat rantai lebih awet. Terbukti udah sebulan lebih, rantai kawasaki d tracker aku masih nyaman…

Touring Perdana–Trip To Puncak

Akhirnya kesampean juga… Walau pun agak sedikit maksa. Mungkin ada 4 sampai 5 kali di rencanain tapi batal. Maklumlah, berbagai kesibukan yang dadakan… Tapi akhirnya tadi malam, dengan dua motor kami pun cuss brangkat ke puncak.

Bukan mau menikmati keindahan di perjalan. Atau pun mengunjungi tempat tempat wisata. Murni dadakan tanpa rencana yang jelas. Intinya, malam itu kami ingin pergi ke puncak. Dah gitu aja…

(lebih…)