Kaca Spion Yamaha NVL di Kawasaki D’tracker 150

Kaca Spion Yamaha NVL

Baru tau ternyata harga spion ori bawaan D’Tracker 150 itu mahal banget. Taunya setelah baca baca disini. Aku ingat banget setelah surat surat motor keluar dari dealer, langsung ke toko aksesoris terdekat dan mengganti kaca spion bawaan dengan spion yang lebih kecil. Hal ini aku lakukan karena nggak biasa dengan spion bawaan DT 150 yang gede banget gitu. Setelah baca postingan di klxadventure.com, langsung deh aku pasang lagi spion ori bawaan. Spionnya masih kinclong. Tersimpan rapi selama 4 tahun, alias nggak pernah dipake hehehe…

Dtracker 150 Spion standart

Setelah dua hari menggunakan spion bawaan Kawasaki DT 150 akhirnya, aku nyerah. Harus diakui kalau dari segi bentuk dan fungsinya memang oke banget. Tapi di jalan raya ibu kota yang kejam ini, ditambah dengan cara aku membawa motor(riding style), kaca spion bawaan Dtracker 150 positif nggak cocok buat aku. Bikin ragu ketika mau nyelap nyelip di kemacetan ibu kota. Di tambah lagi seringnya bersenggolan dengan kaca spion mobil dari lawan arah. Cukup dua hari saja untuk memutuskan mengganti dengan yang lain… Mungkin kaca spion ini di design untuk touring. Atau untuk di jalanan yang relatif sepi.

Sebagaimana fungsinya, kaca spion adalah aksesoris wajib bagi kendaraan roda dua. Ya tentu saja untuk keselamatan si pengendara itu sendiri. Terinspirasi oleh postingan di klxadventure.com, aku pun memutuskan untuk mencoba kaca spion Yamaha NVL ini. Alhasil…

Kawasaki Dtracker 150 dengan spion yamaha

Kaca spion Yamaha NVL super nyaman dipakai di Kawasaki Dtracker 150.

Oh iya, karena ulir kaca spion kanan Yamaha NVL ini tidak cocok dengan Kawasaki Dtracker, maka untuk pemasangannya, ada dua cara yang aku tau.

Yang pertama, dengan membeli dua Spion kiri dan satu spion kanan. Di mana kacanya spion kanan di pindah ke salah satu spion kiri dan langsun pasang. Ini dikarenakan ulir spion kiri bisa digunakan di kedua dudukan spion Kawasaki Dtracker 150 tersebut.

Yang kedua, dengan menggunakan sambungan baut dari spion ori bawaan Kawasaki Dtracker 150. Bentuknya kira kira seperti ini;

Kaca Spion Yamaha NVL

Aku menggunakan cara yang kedua. Bikin spion jadi agak lebih tinggi juga…

Harga spion Yamaha NVL ini satunya adalah Rp 38.000,- aku belinya di salah satu toko parts motor di manggarai. Dua kaca spion (Kiri dan kanan) totalnya adalah Rp 78.000,-

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s