Cerutu– Benci Tapi Rindu

515

Njis judul post nya dangdut abis. Tapi emang begitulah kenyataannya. Semua perokok setidaknya pernah mencobanya. Dan sebagian bisa menikmatinya, sebagian lagi? Nggak ngerti apa enaknya.. Seperti aku yang sekarang, nggak pernah benar benar bisa menikmati cerutu. Sampai dengan beberapa hari yang lalu…

Cerutu,.. ada yang gendut berwarna terang dan ada juga yang kurus berwarna gelap. Apa seh enaknya? Bagaimana seh nikmatinnya? Dan berbagai macam pertanyaan lainnya yang memang tidak masuk akal dan membingungkan…

Menikmati cerutu ternyata tidak sama dengan membuat roket untuk ke bulan. Tak kenal maka tak sayang itu memang benar adanya. Sebagai seorang yang berlatar belakang perokok, seharusnya lebih mudah untuk migrasi dari rokok biasa ke cerutu. Bener nggak?

Nggak….

Walau barangnya sama sama menghasilkan asap, tapi kedua racun ini memiliki pribadi yang berbeda untuk orang yang berbeda pula. Jadi bagaimana langkah untuk memulainya? Yuk lah kita mulai…

Ada beberapa bentuk cerutu yang harus kita ketahui. Ada yang tipe Corona, Pyramid, Torpedo, Perfecto dan Panatela… Konon katanya, bentuk dari cerutu ini mempengaruhi rasa dari cerutu itu sendiri. Memang harus mencoba dulu baru tau mana yang cocok untuk kita. Kalo menurut aku seh sama aja dengan memilih Putter…

Mungkin dulu ketika mencoba cerutu, aku langsung membakar tipe cerutu yang keras dan berat. Sebaiknya cari dulu cerutu yang ringan, dengan begitu kita akan mengetahui apa perbedaan dan tingkat kenikmatan masing masing.

Asap cerutu itu ternyata di kumur. Bukan di hirup. Berbeda dengan rokok biasa yah, yang dapat kita hirup. Cerutu cukup sampai di mulut saja. Lebih enak lagi di temani minuman. Contohnya, Kopi pahit robusta..

Hal ini membutuhkan proses, menikmati asap cerutu di mulut itu membutuhkan waktu ternyata. Apa lagi aku sudah sangat terbiasa dengan rokok biasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s