Ajak Anak Bermain Di Luar

IMG 20131008 095545

Memanjat pohon, menaiki batu, melihat serangga merupakan kegiatan yang seharusnya mengisi hari-hari anak.

Sebuah data mengungkapkan tingkat anak-anak yang bermain games di gadget selama dua jam atau lebih pada tahun 2006 hingga 2010 meningkat dari 42% hingga 55% untuk anak laki-laki dan 14% hingga 20% untuk anak perempuan. (link)

Saya beruntung karena besar di remote area salah satu perusahan minyak swasta. Bisa menghabiskan waktu di alam bebas yang asri dengan banyak pohon dan rumput dilapangan yang luas.Dengan minimnya fasilitas, apa apa harus dibuat dengan tangan sendiri. Main mobilan, maen pistol pistolan apa saja. Semua harus dibuat dulu baru bisa bergabung ikut bermain dengan anak lainnya. Minimnya hiburan membuat kreativitas kami sedikit diatas rata rata 😀

Ketika punya anak di ibu kota ini, aku dan istri sepakat untuk membatasi anak dalam penggunaan teknologi gadget. Dan tidak membiasakannya untuk menonton TV. Aku tidak ingin hal tersebut menjadi bagian dari kebutuhannya. Aku lebih senang dia bermain, berkeringat, lari sana sini sampai terjatuh. Berdiri dan mengulanginya lagi 🙂 . Dan kami rela mengeluarkan biaya extra untuk mainan non-tekno yang sekarang mahalnya tidak masuk di akal itu untuk sang anak.

Selain itu kami juga sering mengajak dia untuk beraktivitas diluar rumah. Seperti berenang dan bermain di playground. Apa saja asal outdoor langsung dibawah sinar matahari hehehe..

Ada salah satu tempat favorit dia di playhouse46.com. Ada kolam renangnya juga. Tempat ini lumayan sepi kalo weekdays. Dan harganya juga lumayan murah. Bermain disana cukup membuat dia lelah. Dan makanannya juga lumayan enak. Yang paling cihuy adalah, tempatnya nggak jauh dari rumah hehehe…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s