Round 9/2012 – The Eagle

Padang Golf Modern

Bagi saya, Golf itu adalah hasil, bukan proses. Yang efisien bagi saya, belum tentu efektif untuk orang lain. Banyak jalan dan cara untuk menaklukkan hole by hole di lapangan Golf. Hal ini membuat masing masing kita menjadi unik. Dan Demokrasi pun berjalan baik di lapangan Golf setiap hari, setiap saat 😀

Kamis kemarin saya diajak Om Heru untuk bermain di Padang Golf Modern Tangerang. Setelah negosiasi dengan istri, saya pun setuju untuk ikut beserta dengan Bimo, Akoeng dan Om Heru. Mumpung dapat Voucher sehingga Green Fee menjadi lebih murah, sekalian juga olah raga.

Selama apapun anda bermain Golf, yang namanya latihan itu adalah wajib. Saya tidak lagi khawatir terhadap teknik swing atau putter. Yang saya khawatir adalah Feel dalam mengontrol bola. Dan Feel itu kemarin tiba tiba hilang begitu saja, sehingga bermain jelek sudah menjadi pengikut setianya.

Sampai dengan hole 5 Par 5. Drive saya lurus kearah kanan fairway. Dari tee box keliatan second shot -nya ketutup pohon. Setelah berjalan kearah bola, ternyata posisi bola saya di tanah yang menurun kearah green. Lengkap sudah penderitaan..

Caddy mengatakan dari posisi ini, tinggal berjarak 220 – 230 Meter ke green. Menggunakan 5 wood andalan ku adalah pilihan yang terbaik saat itu. Posisi bola lebih banyak di bagian kanan, club head agak di tutup dan aku sangat berharap itu bola terbang setelah melewati dedaun pohon yang menghalang. Dengan posisi tersebut, 5 wood berasa seperti 3 wood.

Swing! Bola terbang dengan sedikit draw diujung trajectory nya. Ah lumayan pikirku, paling tidak sudah terhindar dari bunker yang ada di depan green. Aku pun melanjutkan ke arah green untuk menyelesaikan hole tersebut.

Ketika sampai di green, bola ku hanya berjarak satu meter dari Pin. Easy putt banget. Eagle sudah pasti ditangan. Eagle nya sih biasa aja, tapi eagle plus saksi mata adalah Priceless…

Selama bermain Golf, baru tiga kali dapet Eagle. Pertama di Hole 5 Par 4 Rumbai Golf Course. Yang kedua di Hole 18 Par 5 Duri Golf Course, dan yang ketiga kemarin ini di Padang Golf Modern.

Penjelasan apa itu Eagle, bisa dibaca disini.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s