Banci Upgrade – Based OS .681 Review

Sejak upgrade leaked, Official dan hybrid OS, jujur saja saya jadi ketagihan. Saya jadi bagian yang mereka sebut “Banci Apgret” hehehe,.. Sering banget seh ditanyain “Kenapa kok semua OS di coba seh?”. Dari pada harus menjelaskan ini itu, saya hanya bisa menjawab “Because i can!” Yang pada akhirnya, saya punya waktunya, kemauannya, dan terutama, saya suka kejutannya! 😀

Curve 8900 OS 5.0.0.681 udah ada yang official. Berarti saya berasumsi kalo os versi ini emang udah stabil. Saya menggunakan OS 5.0.0.592 sebagai perbandingan. Karena OS tersebut adalah yang paling stabil yang pernah saya install di Curve 8900. Kalo os yang terbaru ini tidak lebih baik dari OS .592, Maka saya akan balik lagi ke OS tersebut.

Sebagai catatan saja, OS pada BlackBerry itu bukan one size fits all. Beda pengguna, beda pula hasilnya. .681 di saya, kira2 seperti ini:

List Aplikasi:

  • BBM (8 Groups)
  • DocsToGo
  • Quicklaunch
  • MeterBerry
  • SocialScoop Lite (Twitter, Facebook, Foursquare, Flickr semuanya aktif)
  • Gtalk
  • Yahoo Messenger
  • 3 Account Email

Leaked dan Official 5.0.0.681

Masing masing digunakan kurang lebih 3 hari. Kedua OS tersebut nggak ada bedanya di Jave saya. Sama sama bagus. Kecepatan browser, Network locking, Memory Leaked, Respond UI dan ketahan Baterai. OS versi 5.0.0.681 ini sedikit lebih bagus dari .592. Kecuali baterai yah. .592 masih unggul di bagian Baterai.

Hybrid Spiceman v9.6

Iseng2 nyobain hybrid buatan anak bangsa selama 3 hari. Alhasil ada peningkatan dibagian browser dan sinyal lock. Lebih lama bertahan di EDGE emang asyik seh. Mau ngapa2in juga berasa jadi lebih cepat. Akan tetapi dengan penggunaan keseharian saya, baterainya cepet banget habis. Mungkin si pembuat hybrid ini mengorbankan hal tersebut untuk kebutuhan browser dan signal lock. Kalo anda pengguna BlackBerry yang moderate, Hybrid Spiceman v9.6 sangat cocok buat anda.

Hybrid WillyBoy v5.1

Yang v5.1 adalah hybrid tulen. File .681 dikit banget disini. Nggak lebih dari 5 file kalo nggak salah. Semuanya nya berbaur nyaris sempurna dengan OS Onyx. Signal lock, memory leak, browser speed dan ketahanan baterai nya lumayan banget neh. Secara keseluruhan lebih bagus dari .592. Tapi hybrid ini membuat Jave ku berasa lebih panas. Jadi nggak nyaman megangnya. Jadi khawatir untuk meng-abuse nya. Panasnya nggak normal. Kaya’ mesin yang dipaksa gitu. Mungkin cocoknya untuk mereka dengan penggunaan moderate kali yah? Sepertinya begitu. Bukan berarti hal ini jelek yah, mungkin saya aja yang nggak sabaran. Setelah kurang lebih 3 hari, dan tidak ada perubahan, saya pun pindah hybrid. Ow iya, saya Fan Boy banget dengan hybrid nya willyboy. Jadi menurut saya, semua keluaran dengan dot satu (Vx.1) bagus dan stabil. Contohnya v3.1 dan v4.1. Sekarang v5.1.

Alexander Ekin V681C

Nah ini neh yang sedang terinstall di Jave saya. Dan sejauh ini cocok banget dengan penggunaan saya. Rasanya seperti Hybrid Spiceman dan WillyBoy digabung. Browser, Signal, Baterai, UI Respond, semuanya pas. Untuk temen2 penggemar .592, saya rekomen pindah kesini. Nggak bakal nyesal deh.

Semua OS yang install, saya shrink seperti gambar dibawah ini.

OSBased681

Setelah itu, hapus atau hilangkan file net_rim_bb_medialoader_backgrounds_480x360_b.cod di folder Java/ untuk tambahan extra 5MB space pada Jave. File tersebut adalah bawaan untuk default WallPaper. Saya nggak pernah menggunakannya.

Okeh, Have Fun!

Iklan

11 comments

  1. Wow…….!!! Makasih banyak bro review nya…… Ni berguna banget buat saya untuk referensi OS mana yg cocok buat saya…… Skali lg, makasih banyak bradder…… 🙂

  2. Td barusan saya looking2 di sebelah, ada yg terbaru:

    Hybrid Willyboy 5.2:
    o Xây dựng trên Rom 5.0.0.681(có thể dùng Leak hoặc official) kết hợp với các Modul của các Rom: 5.0.732(9650) + 5.0.748(9100)-các Rom của 9100 thường rất mạnh về vụ pin!
    o Link: http://megashare.vn/dl.php/1237419

    Bener ngga tuh udh ada yg v5.2?

  3. bro aq udh lihat di driphter, ternyata emng udh ada yg v5.2

    ni aq udh cb ngetest.
    mudah2an ngga ada masalah…

    makasih banyak buat info2 dan langkah2 cr upgrade OS nya bro bay.. sangat membantu banget… thank’s bro.. 🙂

  4. Maaf bro……. Jadi pengn berbagi cerita nih….. Heehe… Soalnya OS HB v5.2 luar biasa..!! Browsernya cepet banget! Sejauh ini lom ada masalah, keunggulanya langsung terasa dr versi sebelumnya.

  5. Bro bay, udh coba OS 6 dr willyboy? Kalo udh, tlng review nya yah….. Skalian link nya buat javelin…. Hehe….. Makasih bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s