Kembali ke Javelin Curve 8900 Willyboy 8900 v3.1 .601/.612 Hybrid OS

Setelah melalang buana dari Willyboy v3.1, v4, v4.1, v4.2, v4.3, v4.4 dan v5.0.1. Aku memutuskan untuk kembali ke v3.1. Mungkin ini akhir dari petualangan OS Hybrid ku. Sama seperti yang lain, setiap kita pasti akan kembali ke tempat yang menurut kita ‘nyaman’. Nyaman dengan definisi masing2 tentunya. Aku, menemukan itu di v3.1 ini.

Bukan berarti hybrid dari om WillyBoy yang lain jelek yah. Semuanya bagus kok. Aku tau karena aku mencobanya. Hanya saja yang cocok buat ku adalah yang OS Based .592(OS Based .592). Paling nggak seperti itu adanya untuk sementara waktu ini.

Saya ingat betul bagaimana WillyBoy v3.1 (OS Based .592) bekerja pada Javelin Curve 8900. Dan hal ini menjadi standart saya untuk upgrade ke versi Hybrid berikutnya. Sejalan dengan waktu, saya belum menemukan tandingan hybrid ini. Ada beberapa yang UI nya lebih cepat, ada beberapa yang browsernya lebih cepat dan satu lagi networknya lebih cepat. Akan tetapi, belum ada yang punya hal tersebut secara keseluruhan. Saya termasuk pengguna BlackBerry yang abusive 😛 jadi semua ini itunya harus tetap stabil.

Installasi:

Download WillyBoy v3.1 disini dan Letakkan patch ini pada folder java/ supaya fitur searchnya bisa berjalan dengan benar. Saya menggunakan Official OS Based .592 keluaran Wind Hellas. OS Based tersebut bisa anda download sini.

Apabila anda sebelumnya pernah upgrade/downgrade BlackBerry OS, Uninstall BlackBerry OS tersebut di pc/laptop anda dengan menggunakan CCleaner. Selanjutnya hapus folder Shared/ pada C:\Program Files\Common Files\Research In Motion (WinXP). Setelah di Uninstall, bersihkan registry pc/Laptop anda juga dengan CCleaner.

Setelah itu WAJIB untuk melakukan Backup melalui Desktop Manager (DM).

Wipe BlackBerry bisa dengan menggunakan BBSAK. Untuk cara installasi hybrid dan wipe Blackberry dengan BBSAK, silahkan mengikuti langkah langkah pada link ini.

Boot:
Tidak lebih dari 2-3 Menit, Lumayan,..

Network:
Signal stabil, Network juga stabil.

Browser:
Posisi browser tidak pada core, akan tetapi sebagai add-ons. Nggak ngaruh juga seh. Loadingnya agresive, buka forums.crackberry.com full site cukup 20 detik saja.

Baterai:
Nah ini neh yang mantap. Penggunaan saya yang abusive disanggupi si Jave selama 12 jam. Penggunaan moderate bisa bertahan 20 jam lebih.

Memory:
Masih ada leaked, tapi bertahan lebih lama dan tidak banyak.

UI (User Interface):
Responsif dan tidak ada keluhan yang berarti.

Kesimpulan:
Baterai yang tahan lama, network yang stabil, browser yang cepat dan memory leaked yang stabil. Sangat cocok dengan penggunaan ku yang abusive. Hell yeaaah!

592 os based

Sebagai refrensi, diatas adalah free apps Jave Curve 8900 siap pakai 😛

Sementara ini, Aplikasi wajib versi saya:

Third Party:

  • QuickLaunch (2.21.3)
  • Ubertwitter (0.971) – Aplikasi Twitter Utama
  • SocialScopeLite (0.9.5.108) – Aplikasi untuk Facebook, Foursquare, Flickr dan Twitter sebagai backup.

Add-on:

  • Google Talk (2.5.32)
  • Yahoo! Messenger (2.5.32)
  • DocsToGo (1.008.019)

Core:

  • BlackBerry Messenger (5.0.0.66) – dengan 6 BBM Group

Have fun!

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s