Aplikasi BlackBerry Wajib Punya – Curve 8900

Sebelumnya pernah posting Aplikasi Gratis Yang Wajib Punya disini. Sekarang list tersebut saya update untuk Curve 8900 OS 5.0 di halaman ini.

Aplikasi ini saya bagi menjadi dua. Third-Party dan Add-on. Tentu saja definisi wajib disini hanya pendapat pribadi untuk kebutuhan produktivitas sehari-hari saya. Dan untuk list yang sekarang, ada satu aplikasi yang berbayar.

Berikut Listnya, Semoga bermanfaat.

Add-on

1. Documents To Go (2.0003.031)

Aplikasi ini terdiri dari Word To Go, Sheet To Go dan Slideshow To Go. Versi gratisannya terbatas sampai dengan melihat2 isi file. Untuk bisa membuat file *.doc, *.xls, *.ppt, harus bayar. Apabila Premium Features nya di aktifkan (atau menggunakan versi yang berbayar) gratis mendapatkan PDFtogo. Gunanya untuk membuka file *.pdf. Documents To Go ini biasanya udah di bundle ketika anda membeli BlackBerry.

2. Google Talk (2.5.32)

Google talk atau Gtalk adalah aplikasi Google Chat yang dirilis oleh RIM. aplikasi ini sangat sederhana dan simple. Aplikasi ini lebih sering aktif dibanding aplikasi chat yang lainnya.

3. MemoPad

Aplikasi ini udah di bundle dalam setiap pembelian BlackBerry. Berguna untuk saya sebagai Jotter atau sebagai ToDo list singkat. Contohnya sebagai note untuk mengingat tempat parkir 😀

4. Yahoo! Messenger (2.5.32)

Yahoo! Messenger atau YM adalah aplikasi chat Yahoo! yang dirilis oleh RIM. Sangat jarang aktif. Aplikasi yang paling terakhir aku install 😀 Kalo nggak urgent, Yahoo! Messenger ini nggak bakal aku install karena emang nggak digunakan.

Third Party

1. FourSquare (1.8.4)

Maen FourSquare bukan hanya untuk ngincar badges 😀 tapi juga merupakan aplikasi untuk mencari2 tempat kongkow atau tempat makan disuatu daerah. Walau pun tingkat akurasinya masih dipertanyakan, akan tetapi aplikasi ini udah cukup untuk memberi masukan tempat2 di daerah kita berada.

2. Lister (1.0.46)

Aplikasi ini simple dan langsung mengenai sasarannya. Penggunaannya mudah dan dapat di andalkan kapan saja. Lister bisa di share kesiapa saja via email dan tidak harus sesama pengguna BlackBerry. Dan yang asyiknya lagi, Lister ini Gratis!

3. MaxMem (0.4)

Kadang Shirnk-A-OS gagal dalam membuang .COD file. Nah si MaxMem ini lah yang membuangnya langsung dari BlackBerry kita. Dengan Aplikasi ini, kita bisa menambah file kira2 5MB lebih. Lumayan banget kan? gratis lagi!

4. ExtremeLabs SpeedTest (0.1.100)

Untuk alasan apapun itu, pada saat2 tertentu kita kadang butuh tau berapa kecepatan transfer data yang diberikan oleh operator. Atau sebagai benchmark antar operator bagi pengguna BlackBerry. Ya kira2 seperti itu,..

5. UberTwitter (0.971)

Ubertwitter adalah Aplikasi Twitter. Aplikasi yang satu ini lebih matang dibanding aplikasi untuk twitter lainnya. Mungkin saingan terdekatnya adalah Twitter For Blackberry yang resmi dirilis oleh RIM. Kekurangan dari UberTwitter ini hanyalah push DM. Apabila UberTwitter bisa push DM, akan sulit bagi aplikasi yang lain untuk mengejar kehebatan UberTwitter ini. Aku udah mencoba beberapa aplikasi twitter, ujung2nya balik lagi ke UberTwitter. Pada akhirnya, aku pun ikut menggunakan yang Paid Version dari UberTwitter ini. Tampilannya jadi lebih lega karena nggak ada iklan 😀

6. QuickLaunch (2.20.2)

QuickLaunch adalah aplikasi Shortcut. Lebih powerfull dibanding build in BlackBerry Shortcut. Saya pribadi sangat senang dengan Shortcut karena memudahkan saya untuk meng-access apa2 yang saya butuhkan di Blackberry saya. Tidak perlu lagi Back Button untuk memilah aplikasi atau data2 yang saya butuhkan. Terserah lagi dimenu apa, QuickLaunch dapat diaccess baik dari menu bb atau Tombol Keypad yang saya dedikasi kan untuk aplikasi tersebut. Aplikasi ini berbayar, tapi sangat sepadan dengan harganya.

Begitulah kira kira list aplikasi Wajib Punya versi saya. Untuk sekedar tips aja, semua aplikasi ini tidak mesti selalu di install. Bisa juga diletakkan di sdCard dan di install apabila dibutuhkan.

Have Fun!

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s