Javelin Curve 8900 Willyboy v4 .610/.612/.623 Hybrid OS Review

IMHO, rasanya lebih stabil menggunakan Hybrid OS dibanding dengan Leaked OS atau Official Release dari RIM. He eh, setelah install Hybrid OS di Javelin, rasanya susah untuk balik ke rilisan resmi 😀

Hmm rasanya nggak gitu banyak pilihan Hybrid OS untuk Curve 8900. Hanya beberapa yang aku tau dan pernah aku coba. Akan tetapi, baru sekali ini aku menggunakan 2 versi yang dirilis oleh orang yang sama. Sampe Hybrid OS buatanku sendiri pun kalah stabil dibanding buatannya. Owh well,.. if u cant beat em, install them 🙂

So apaan Hybrid OS itu yah? Okeh, kalo Official release adalah keluaran rim yang resmi dan bisa di download langsung dari website blackberry. Dan Leaked os itu adalah versi beta sebelum yang resmi di release. Nah Hybrid ini adalah beberapa modul yang di gabung dari beberapa OS yang pernah dirilis.

Willyboy 8900 v4 .610/.612/.623

Hybrid ini di install pada Curve 8900 Leaked OS 5.0.0.610. Dan terdapat beberapa file dari OS .612 dan .623 didalamnya. BBM sudah menggunakan versi 5.0.0.66.

Sebelumnya aku menggunakan v3 dan v3.1 dari om Willyboy ini. Dan puas dengan hasilnya. Berasa banget perbedaan performa dibanding keluaran Official dan Leaked. Berikut beberapa perbedaan yang aku rasakan menggunakan Hybrid OS ini.

1. Menu yang responsif.

Dari waktu ke waktu, dengan uptime yang tinggi, Jave Curve 8900 ku akan berasa lambat. Akhirnya di restart untuk mengembalikan ke performa yang sebenarnya. Nah dengan Hybrid ini, aku tidak lagi mengalami hal tersebut.

2. Loading Browser Lebih Cepat

Okeh, dengan network yang hanya mentok di EDGE. Browsing terkadang bisa menjadi hal yang menyebalkan apabila loading nya lambat. Dengan Hybrid ini, browser ku jadi lebih agresif. Lebih agresif dibanding yang Official ataupun leaked.

3. Signal lebih stabil

Seringnya terjadi perpindahan dari Network GRPS ke EDGE dan sebaliknya membuat performa network data menjadi kurang stabil (IMHO). Nah dengan hybrid ini, aku lebih lama di network EDGE dengan bar signal yang lebih banyak dibanding Official OS maupun Leaked.

4. Performa Baterai

Masalah klasik ponsel pintar adalah baterai. Hybrid yang ini menjawab tantangan tersebut.

5. Geeky Fun

Okeh, hal ini juga menjadi perbedaan kan yah? Background ku sebagai Sysadmin yang selalu menggunakan Current version menjadi salah satu alasan. Ada kenikmatan tersendiri apabila sebuah alat itu berkerja sesuai dengan yang kita inginkan. Kecuali untuk kebutuhan real time Production yah. Mungkin lebih baik menggunakan versi stabil dari vendor 😀

Dan masih banyak lagi perbedaan yang akan dirasakan setelah menggunakan Hybrid Willyboy ini.

So, ada yang tertarik menggunakan Hybrid? Silahkan download disini

Download Willyboy 8900 v4 .610/.612/.623

Iklan

3 comments

  1. Pak Bos ak udah install hybrid yang v.4 dari willboy cuman waktu aku cari bbmaps kok ga ada ya padahal di modulenya sudah ada, oh ya untuk bbweb_browsernya kenapa jadi 3rd party software ya padahal biasanya letaknya di core pada waktu aku lihat di option>application. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s