WHR-HP-G54 Buffalo AirStation Dengan Tomato Firmware

whr-hp-g54Buffalo WHR-HP-G54 adalah wireless router pertama aku. Menggunakan Broadcom microprocessor chipset. Sehingga memungkinkan untuk di install Tomato Firmware atau Third party open source firmware lainnya. Nah apa yang anda dapat ketika menggabungkan Router Wireless bandel Buffalo Airstation WHR-HP-G54 dengan third party open source Tomato firmware? Yoih! Router handal dengan kekuatan super power!!!

Firmware bawaan Buffalo Airstation udah cukup bagus sebenarnya. Akan tetapi, Wireless Router ini akan lebih berasa kalo menggunakan Tomato firmware atau third party open source firmware lainnya. Dengan kata lain, potensi router ini baru keliatan ketika menggunakan Third party firmware tersebut. Plus penambahan fitur2 yang signifikan.

Ada banyak pilihan untuk open source firmware. Aku memilih Tomato karena DD-WRT gagal melakukan tugasnya. Dalam hal ini untuk nge-block koneksi P2P dan QoS setup untuk beberapa computer di rumah ku. Pencarian firmware pun berhenti disitu. Sangat puas dengan kinerja Tomato dan sejauh ini sesuai dengan kebutuhanku.

tux

Nah berikut penjelasan kekuatan super power Boffalo WHR-HP-G54 setelah menggunakan Tomato Firmware.

Gratis: Tidak mengeluarkan duit sepeser pun untuk Firmware ini.

Stabil: Ada sembilan perangkat yang terhubung via wifi di rumah ku. Beberapanya untuk game, download, sharing file, etc,.. si Router buffalo ini mampu melayani hal tersebut dengan uptime selama 6 bulan lebih,.. slruup,..

Menambah kekuatan sinyal wifi: Bisa ampe 251 mW, tapi aku hanya menggunakan 50 mW dan sudah bisa digunakan diseluruh pelosok rumah ku,..

User Interface: User Interfacenya menjadi lebih gampang.

Bandwidth Monitoring: Menggunakan grafik bandwidth yang enak dipandang mata,..

QoS: Quality of Service untuk prioritas protocol mana yang didahulukan dan mendapat bandwidth lebih gede,.. ah mantap,.. Jadi nggak ada lagi yang namanya browsing lambret karena computer satu lagi sedang download,.. 😀

So, WHR-HP-G54 Buffalo AirStation Dengan Tomato Firmware membuat aku merasa mempunyai router mahal dirumah ku,.. hihuuyyy!

Iklan

4 comments

  1. wireles router 54g dirumah std sih, ya memang gak secanggih punya kau bay’ ada grafik2 monitoring nya, yg penting sih bagi aku firmware nya bisa cloning, ada pilihan firewall, plug n play, security filter (MAC, IP, dll) dah cukup. Hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s