Bye Bye Biru

Sebenarnya aku dan abang ku udah lama membicarakan untuk melepas si biru. Menggantinya dengan yang lebih muda, yang lebih irit, dan lebih bagus, bla bla,.. hal yang kami omongkan di meja makan ketika dia harus di rawat atau ulang tahun. Mungkin abang ku merasakan hal yang sama dengan ku. Dia telah menemani kami terlalu lama. Sehingga ada sedikit beban ketika akan melepaskannya. Oboral itu pun terhenti ketika kami selesai makan.

Aku mendapatkan nya dengan hasil jerih payah ku sendiri. Telah bersamaku delapan tahun lebih. Anehnya, suatu hari abang ku pulang dari kantor, dia membuka pembicaraan itu lagi. Dia menanya pendapat ku tentang hal tersebut. Aku pun ntah kenapa meng “iya” kan keinginannya. Aku mengira obrolan ini hasilnya akan sama seperti obrolan2 kami sebelumnya di meja makan. Dan abang ku pun menjauh sambil me-nelp seseorang,..

Hari ini aku terbangun melihat dia masih di kandang nya. Hati ku lega. Mungkin tidak jadi pikir ku,.. Aku pun melanjutkan rutinitas ku.

Teng,.. nong,.. bunyi bel rumah. Ada orang yang ramah sekali datang sambil tersenyum ketika aku membuka pagar. Dia menyalamku tanpa ragu dan menanyakan apakah abang ku sudah pulang kantor atau belum. Aku pun menjawab ramah kalau abang ku itu mungkin akan tiba sebentar lagi.

Ibu ikut menyapanya, dan mempersilahkan duduk. Aku pun kembali ke rutinitas ku karena sang tamu ternyata memang bukan untuk ku. Tidak beberapa lama abang ku pulang dari kantornya, aku mendengar mereka tertawa lepas di bawah. Ingin tau ku jadi timbul karena ketawa2 itu. Ketika aku berada di antara mereka, keluarlah angka yang membuatku kaget karena angka itu sudah sering aku dan abang ku omongin di meja makan.

Hatiku sedih. Aku tidak menyangka kalo abang ku bener2 akan melepasnya. Terlebih lagi, aku tidak menyangka secepat ini.

Singkat cerita, pergilah tamu tadi dengan si biru,.. 😦

Owh well,.. its just a car,..

sibirusibirusibiru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s